You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sidodadi
Desa Sidodadi

Kec. Pekalongan, Kab. Lampung Timur, Provinsi Lampung

BERTERNAK JANGKRIK MENGUNTUNGKAN. MENGAPA?

Administrator 25 September 2020 Dibaca 182 Kali

BERTERNAK JANGKRIK MENGUNTUNGKAN. MENGAPA?

Podomoro, Pringsewu.

Warga Pekon Podomoro banyak yang mempunyai usaha budi daya jangkrik. Hal ini dikarenakan banyak sekali peminat yang asalnya dari peternak burung kicau. Dengan membludaknya permintaan maka para usahawan Podomoro berinisiatif mencari tahu dan belajar membudidayakan jangkrik tersebut.

Dengan banyaknya permintaan maka terbukalah mata pencaharian baru bagi masyarakat Pekon. Untuk melakukan budidaya jangkrik, peralatan yang dibutuhkan berupa kandang jangkrik, telur jangkrik, karpet telur, pelepah pisang, daun pisang kering, dan makanan yang berupa voor dan sayuran. Untuk masa panen sendiri hanya memakan waktu 1 bulan.

Langkah yang dilakukan untuk beternak jangkrik yaitu : membuat box jangkrik terlebih dahulu, kemudian dibeli alas berupa karpet telur, dan daun pisang kering untuk tempat telur menetas. Untuk makanannya sendiri saat jangkrik yang baru berusia kurang dari 10 hari biasanya diberi voor dan saat memasuki usia 11 hari barulah diberi sayuran seperti kangkung. Untuk minumnya berasal dari pelepah pisang yang di siangi tipis-tipis.

Karena dinilai mudah dan tidak memakan waktu yang lama maka banyak usahawan Podomoro yang melakuka budidaya ini. Selain itu juga beternak jangkrik bernilai ekonomis yang dapat membantu pemasukan warga Pekon Podomoo.

Berminat???????????? Jangan lupa kunjungi desa kami untuk mngetahui banyak hal.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image