You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sidodadi
Desa Sidodadi

Kec. Pekalongan, Kab. Lampung Timur, Provinsi Lampung

PRODUK INOVATIF USAHAWAN MUDA PODOMORO

Administrator 25 September 2020 Dibaca 171 Kali

PRODUK INOVATIF USAHAWAN MUDA PODOMORO.

Podomoro, Pringsewu. tanaman Singkong banyak di tanam masyarakat Podomoro di lahan kosong sebelah rumah. Selain umbinya, tanaman singkong juga biasanya dimanfaatkan daunnya sebagai bahan masakan, lalapan atau jika amat rimbun biasanya untuk pakan hewan ternak. 

Pernakah anda membayangkan jika daun singkong bisa di buat olahan kreatif yang digemari semua kalangan. Nah kali ini ada seprang pemuda di Pekon Podomoro yang berinovasi mengolah daun singkong tersebut menjadi camilan gurih berbagai rasa. Selain itu juga dengan keripik daun singkong ini juga merangsang anak-anak untuk menyukai makan sayur.

Melihat maraknya kripik bayam yang sudah lebih dahulu terkenal, maka ia mencoba berfikir bagaimana membuat kripik serupa tapi dengan bahan dasar berbeda yang mudah ditemui, maka ia mencetuskan untuk menggunakan daun singkong yang berlebih karena menurutnya sayang kalau hanya dijadikan makan ternak. kalau bisa menghasilkan produk yang lebih baik kenapa tidak di olah saja.

Mulai dari situ ia mulai mencoba membuat keripik daun singkong tersebut, ia juga mengalami kesulitan pada awalnya karena pengaturan rasa yang menurutnya belum pas. Setelah berkali-laki bereksperimen barulah saat rasanya dirasa sudah cukup pas maka mulailah promosi melalui media social untuk mengenalkan keripik singkong yang diberi nama “ KERIPIK KIKIM”.

KERIPIK KIKIM sendiri baru memiliki 2 rasa, yaitu Original dan Pedas. untuk teman-teman yang kepo soal rasanya bisa icip-icip dengan menghubungi Admin melalui media social Facebook KERIPIK KIKIM PRINGSEWU dan Whatsapp dinomor 08970772722.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image