You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sidodadi
Desa Sidodadi

Kec. Pekalongan, Kab. Lampung Timur, Provinsi Lampung

Tujuh Mahasiswa Universitas Lampung Laksanakan KKN di Desa Podomoro Kec. Pringsewu

Administrator 01 Februari 2021 Dibaca 262 Kali

Tujuh Mahasiswa Universitas Lampung Laksanakan KKN di Desa Podomoro Kec. Pringsewu [Senin,01/02/2021]

Sebanyak Tujuh Mahasiswa Universitas Lampung melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Mandiri Putra Daerah Daring Universitas Lampung Periode I Tahun 2021.

Kuliah Kerja Nyata sendiri adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN ini berada di Desa Podomoro  dengan waktu pelaksanaan selama 40 hari yaitu dari tanggal 1 Februari 2021 sampai dengan 12 Maret 2021.

 

Adapun program kerja dari KKN atau Kuliah Kerja Nyata yang akan dilaksanakan selama 40 hari kedepan di Desa Podomoro diantaranya yaitu ikut membantu Penginputan Data di Aplikasi Smart Village, dan Mengajar Les Privat di Perpustakaan Griya Wacana Desa Podomoro.

 

Semua program kerja baik itu KKN dan PLP di Desa Podomoro yang berlangsung dari tanggal 1 Februari sampai dengan 22 Maret 2021 telah dijadwalkan setiap harinya. Jadi, mahasiswa akan tertib dalam melaksanakan kegiatan rutinitas mereka setiap harinya.

 

Didi Maryadhi, S.IP selaku Kepala Desa Podomoro berharap dengan adanya ke tujuh mahasiswa yang melaksanakan KKN dapat membantu perangkat desa dalam melaksanakan program Smart Village sesuai dengan bidang keilmuan yang dimiliki, sesuai dengan akademik yang dimiliki masing-masing mahasiswa, karena butuh kerja sama dan mahasiswa bisa mengimplementasikan keilmuan di tengah-tengah masyarakat. Mahasiswa tidak hanya dapat berteori melainkan kita beri kesempatan untuk berpraktek selama 40 hari kedepan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image