You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sidodadi
Desa Sidodadi

Kec. Pekalongan, Kab. Lampung Timur, Provinsi Lampung

SOSIALISASI DAN BIMTEK APLIKASI GETUK SEWU DI PEKON PODOMORO

BUDI IRAWAN 04 Mei 2021 Dibaca 308 Kali

Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi Getuk Sewu Dukcapil dilaksanakan di Pekon Podomoro (Rabu,05/05/2021). Dalam acara ini dihadiri oleh Ibu Sudarsih selaku Sekeretaris Dukcapil beserta staf, Zulkifli, S.T., M.KOM Selaku Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika UAP, Nur Aminudin, S.Kom., M.T.I KAPRODI S1 Teknik Informatika UAP, Tahta Herdian A, M.T.I (Dosen S1 Teknik Informatika UAP), Agustinus Eko S,M.Kom ( Dosen S1 Teknik Infomatika AUP), Kepala Pekon Podomoro Bp. H. Supriyo beserta perangkat, Operator Pekon, Mahasiswa UAP.

Dalam sambutanya, Ibu Sudarsih menyampaikan bahwa aplikasi getuk sewu merupakan pengembangan dari aplikasi sewu ati, dimana aplikasi getuk sewu singkatan dari gerakan tertib kependudukan, diharapkan dengan adanya aplikasi ini masyarakat yang ada di Pekon tidak lagi harus datang ke Dukcapil cukup datang  ke Pekon dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan, masyarakat sudah bisa mengurus Adminduk yang diperlukan kecuali KTP dan KIA. Selain itu dengan adanya aplikasi getuk sewu dapat meminimalisir kerumunan yang saat ini sering terlihat di kantor  Dukcapil dan untuk mengantisipasi penularan virus covid-19.

Dan pada Bimtek kali ini dipandu langsung oleh  Zulkifli, S.T., M.KOM Selaku Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika UAP.Beliau menyamapaikan  secara rinci mengenai fungsi dan penerapan aplikasi getuk sewu.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image