You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sidodadi
Desa Sidodadi

Kec. Pekalongan, Kab. Lampung Timur, Provinsi Lampung

SENSUS PENDUDUK PROGRAM SMART VILLAGE PEKON PODOMORO 2022

BUDI IRAWAN 19 April 2022 Dibaca 300 Kali

Podomoro- Sebanyak 17 orang yang tersebar di tiga dusun Pekon Podomoro melaksanakan tugas sensus penduduk program smart village. Rabu (21/04/2022)

Program smart village merupakan desa cerdas berbasis digital, melalui gerakan sosial kesadaran masyarakat didesa dan melibatkan semua stakeholder, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang terintegrasi dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi.

Tujuan program smart village mewujudkan optimalisasi potensi Desa, dengan fokus pada layanan administrasi desa, administrasi kependudukan, pemberdayaan ekonomi dan peningkatan aparatur.

Kegiatan sensus penduduk yang dilaksanakan oleh pemerintah Pekon Podomoro yang bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Pringsewu melelui program “DESA CANTIK/ desa cinta statistik” merupakan langkah awal implementasi program smart  village dimana nantinya data yang didaptakan akan terinput kesistem canggih yang diperlukan dalam  menyadiakan sistem informasi desa.

Dalam proses sensus penduduk program smart village responden akan diberi pertanyaan sebanyak kurang lebih 50 pertanyaan melalui kuesioner yang sudah dipersiapkan oleh petugas.

Data yang didapat akan dirahasiakan dan akan digunakan untuk keperluan perencanaan  pembangunan.

Mari sukseskan sensus penduduk program smart village Pekon Podomoro dengan memberikan jawaban dengan benar dan jujur.

Support by :

- BPS Kab. Pringsewu

- Pemerintah Pekon Podomoro

- Smart Village Provinsi Lampung

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image