You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sidodadi
Desa Sidodadi

Kec. Pekalongan, Kab. Lampung Timur, Provinsi Lampung

DESA SIDODADI SERAHKAN BANTUAN KAMBING

ROHADI SUPRAPTO 11 Juni 2024 Dibaca 46 Kali
DESA SIDODADI SERAHKAN BANTUAN KAMBING

Desa Sidodadi Telah Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Penyerahan Bantuan Ternak Kambing ke KPM di Balai Desa Sidodadi, Selasa 11 Juni 2024.

Hadir dalam acara camat Pekalongan,Bp Slamet Haryanto SE.MM, Korcam TPP Kecamatan  Pekalongan Bp. A. Fakhihudin, Bhabinkamtibmas AIPDA Agung Kurnia A. Babinsa SERDA Nur Sulaiman, Kepala Desa Sidodadi Bp. Agus Sarwoko, Ketua LPM Bp. Dwi Ermawan, anggota BPD,PLD,Team Ketahanan Pangan, perangkat Desa dan KPM warga desa Sidodadi.

 Dalam sambutannya Bp. Slamet Haryanto berpesan kepada KPM (Kelompok Penerima Manfaat ) agar bersungguh - sungguh dalam mengelola ternak yang telah diberikan sehingga selain tersedianya ketahanan pangan hewani bisa meningkatkan pendapatan penerima. 

Bp. Agus Sarwoko menyampaikan pengalokasian semenjak Tahun Anggaran 2022 sebanyak 8 ekor kambing, tahun 2023 10 ekor kambing dan tahun ini dengan menyerahkan 16 kambing untuk 8 KPM. Beliau menambahkan selain pembangunan fisik kegiatan ini merupakan langkah nyata dibidang Ketahanan Pangan hewani yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024, dengan ketentuan 1 dusun 1 penerima, jadi total kambing yang telah diserahkan ke warga sebanyak sebanyak 34 ekor kambing.

Dalam pemaparan yang disampaikan Bp. Zainuddin dalam mengelola ternak kambing dengan pola  bergulir dengan sistem bagi hasil, dengan aturan 1 KPM menerima 2 ekor kambing indukan an bila sudah beranak 2 kali  indukan kedepannya akan digulirkan kewarga lain yang berhak mengelola kambing  sesuai dengan  Perdes yang telah diterbitkan tahun 2022, Sehingga selain program  Ketahanan pangan terealisasi di desa Sidodadi juga mempunyai cadangan makanan hewani untuk mencukupi kebutuhan warga. Semoga Bermanfaat.(Qd).

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image