You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sidodadi
Desa Sidodadi

Kec. Pekalongan, Kab. Lampung Timur, Provinsi Lampung

Desa Sidodadi Realisasikan 20% Ketahanan Pangan

Administrator 29 Desember 2023 Dibaca 71 Kali
Desa Sidodadi Realisasikan 20% Ketahanan Pangan

Kegiatan penyerahan Kambing dan Pupuk cair dilaksanakan di Balai Desa Sidodadi Kec.Pekalongan Kab.Lampung Timur, Jum'at 29/12/2023.

Program yang merupakan realisasi dari Program Ketahanan Pangan 20% yang  bersumber dari Anggaran Dana Desa berupa penyerahan  Kambing kewarga KPM dan Pupuk cair di dua Gapoktan yang ada didesa Sidodadi.

Hadir dalam acara Pendamping Desa Rully Reinata,PLD Agus K.,Ketua BPD Bp.Heri Wahyono,Kepala Desa Sidodadi Bp.Agus Sarwoko,dan KPM penerima bantuan kambing. Penyerahan Kambing sebanyak 10 ekor kambing dan  dari masing - masing KPM mendapatkan 2 ekor indukan dengan cara bergulir.

Bp.Heri Wahyono selaku narasumber menyampaikan bahwasanya dengan pola bergulir dengan ketentuan bila 1 ekor kambing beranak lebih dari 3 ekor maka wajib menyerahkan 1 ekor dan indukan kambing untuk dikembalikan ke desa melalui team ketahanan pangan yang ada di desa Sidodadi, yang nantinya kambing pengembalian tersebut untuk digulirkan ke warga yang berhak menerima sesuai dengan ketentuan yang ada.

Dalam sambutannya Bp. Agus Sarwoko menyampaikan dengan dengan pola bergulir diharapkan kedepannya bisa merata diwarga desa Sidodadi sehingga bisa untuk peningkatan gizi dan menjadi desa Sentra Kambing dan bisa meningkatkan peningkatan pendapatan keluarga sehingga terciptanya masyarakat yang lebih baik dalam perekonomian.

Selain program kambing Bergulir penyerahan Pupuk Cair ke 2 Gapoktan yang membawahi kelompok tani yang ada di Desa Sidodadi, sehingga dengan program pengadaan pupuk cair Hayati adalah dengan tujuan meningkatkan hasil pertanian karena pupuk cair lebih cepat diserap oleh Tanaman.

Salam Berdesa.*Q

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image