You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sidodadi
Desa Sidodadi

Kec. Pekalongan, Kab. Lampung Timur, Provinsi Lampung

DESA SIDODADI GELAR GERTAK PENCEGAHAN STUNTING 2024

ROHADI SUPRAPTO 08 Juni 2024 Dibaca 57 Kali
DESA SIDODADI GELAR GERTAK PENCEGAHAN STUNTING 2024

Desa Sidodadi Gelar Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting 2024,di Posyandu Sidorahayu Dusun III,Sabtu 8 Juni 2024.

Hadir dalam acara tersebut Camat Pekalongan Bp.Slamet Haryanto SE.MM,Ka.UPTD Puskesmas Pekalongan Ibu Yusi Meilia,Korluh PLKB Ibu Raden Susilowati,KUA,Korluh Pertanian, Bhabinkamtibmas,Kepala Desa Sidodadi, PLD dan Kader kesehatan desa Sidodadi.

GERTAK (Gerakan Serentak) pencegahan stunting merupakan kegiatan Nasional dengan sasaran mulai dari balita,ibu hamil dan calon pengantin.Pelayanan untuk balita  meliputi ukur tinggi badan,berat badan dan lingkar kepala, juga ada pelayanan pemeriksaan ibu hamil, calon pengantin dan penyuluhan oleh pihak KUA Pekalongan.

Dalam sambutannya Ka.UPTD Pekalongan Ibu Yusi Meilia menyampaikan 'mulai dari calon pengantin, balita dan ibu hamil merupakan titik rawan anak stunting dimulai usia 0 bulan dalam kandungan, maka dari itu gunakan layanan yang ada saat ini maupun Posyandu rutin yang diadakan setiap bulannya '.

Bp.Agus Sarwoko selaku kepala desa Sidodadi menyampaikan sampai saat ini berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah atau menekan angka stunting yang ada didesa,salah satunya pelayanan rutin di Posyandu dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT ) yang bersumber dari Dana Desa (DD) sudah berjalan beberapa tahun ini dengan harapan tidak ada lagi anak Stunting yang merupakan generasi penerus bangsa.

Qd.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image